Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » BPMPD Jelaskan Indikator Penilaian Lomba Desa Kepada Perangkat Desa Sukaharja

www.bidiknusantara.com
KAB.BOGOR – Bidik Nusantara

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor melalui Ka Subag Program (Prolap), Ir Suratmi memberikan penjelasan indikator penilaian perlombaan desa kepada seluruh perangkat Desa Sukaharja, Kamis (22/01), ) bertempat di Aula Kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.


Beberapa indikator penilainya antara lain, 1. Pendidikan, 2. Kesehatan Masyarakat, 3. Ekonomi Masyarakat, 4. Keamanan dan Ketertiban, 5. Partisipasi Masyarakat, 6. Pemerintahan, 7. Lembaga Kemasyarakatan, 8. Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Hal ini bertujuan menjelang pelaksanaan Lomba Desa (Lomdes) tahun 2015 yang akan di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Aparat Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, diberikan pengarahan sekaligus pembinaan dari ketua tim pembina lomba desa.

Menurut Ir. Suratmi,Msi selaku Ketua Tim Pembina Lomba Desa menjelaskan, adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan penekanan dan pemantapan secara langsung kepada perangkat desa mengenai hal-hal teknis terkait dengan kriteria dan indikator yang akan dilombakan. 


"Masing-masing indikator ini tentunya memiliki ketentuan-ketentuan khusus yang harus dipenuhi dalam pemberian skor, sebab selain dalam bentuk angka yang harus disiapkan adalah data pendukung dari masing-masing i'tem dalam indicator," jelas ketua Pembina.



Lomba Desa ini tidak semata-mata untuk menjadi juara, namun lebih dari itu bagaimana menciptakan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap kelembagaan sehingga dapat memicu dan menjadi stimulus bagi kepedulian serta eksistensi masyarakat terhadap perkembangan informasi, teknologi dan pembangunan di Desa Sukaharja," imbuhnya.

Sementara Itu, Kepala Desa Sukaharja, Santoso mengatakan, "Dengan dukungan segenap komponen masyarakat desa setempat mulai dari Ketua RT/RW, Staf Desa, TP. PKK, Kader-Kader pada masing-masing lingkungan. Diharapkan Desa Sukaharja sebagai wakil dari Kecamatan Cijeruk untuk Lomba Desa tahun ini, untuk mampu menunjukkan potensi dan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan desa," ungkapnya. Reporter: Sum.

Editor: Sumburi Ibrahim

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply