» » » » » » » Kades Kuripan: Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

www.bidiknusantara.com
CISEENG – Bidik Nusantara
Dalam mengaplikasikan keinginannya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Siti Aswat Narulita mengharapkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap Staff Desa yang ada sehingga dalam mejalankan tugasnya dalam melayani masyarakat yang membutuhkan. Dirinya merasa senang saat ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor telah melaksanakan pelatihan dan bimbingan terhadap Kepala Urusan Pemerintahan (Kaur Pem) Desa sehingga implementasi ilmu yang di dapat oleh staffnya bisa di implementasikan ketika melayani masyarakat.. Hal ini dikemukakan Siti Aswat Narulita saat di temui Bidik Nusantara di ruang kerjanya, Kamis (23/10).

Narulita menuturkan, apalagi dalam, mengamplikasikan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa dan diluncurkan anggaran desa yang mencapai Miliaran rupiah harus benar-benar diaplikasikan dengan baik, jika staff yang ada belum mampu mengaplikasikan program ini akan menjadi masalah. “Makanya saya berharap kepada BPMPD Kabupaten Bogor agar lebih intens membimbing dan membina staff desa yang ada bukan hanya Kaur Pem tetapi seluruh staff yang terkait dalam program itu sehingga yang bersangkutan mampu bekerja secara maksimal jika program ini diluncurkan,” tuturnya.

Sementara itu, Masyarakat Desa yang dipimpinnya dengan luas wilayah lebih kurang 500 hektar ini menargetkan pencapaian pembangunan sarana dan prasaran yang saat ini masih dibutuhkan adalah perbaikan infrastruktur jalan desa karena masih banyak yang perlu di bangun. Hal ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dengan jalan yang bagus tentu aktivitas masyarakat akan lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Sementara pertumbuhan ekonomi diwilayah ini hamper mencapai 70 persen dan kebanyak masyarakat beraktivitas sebagai pekerja baik sektor formal maupun non formal. Untuk sektor pertanian sudah mulai berkurang karena lahan pertanian sudah menipis dan jaringa irigasi sudah tidak lancar,” jelasnya.


Menjawab pertanyaan anggaran Dana Desa yang diterima tahun ini katanya sudah sampai pada termin ke tiga dan digunakan untuk pembangunan jalan Desa satu titik yaitu sepanjang 150 meter persegi di bantu gotong raoyong dari masyarakat. Sementara untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 25 unit sudah dibangun sebanyak 15 unit dan tersisa 10 unit lagi.(Sum) 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply